Jumat, 14 Oktober 2011

"fatwa" pelajar:just for fun :D


mulai saat ini saya akan secara randomly memposting tentang "fatwa" yang biasanya kita gunakan sebagai bahan bercanda tanpa kita sadari memang itulah yang kita sering kita lakukan sebagai seorang pelajar,sebutan ini datang dari sahabat saya yang selalu mengatakan omelan saya ketika pelajaran yang saya tidak sukai,dan gilanya,sahabat saya memikirkan dan membenarkan,sehingga ia menjulukinya "ajaran mas indra"
NB:ini murni guyonan,tidak ada niat untuk melecehkan secara SARA"

-semangat pelajar semangat 75(bukan 45)
kenapa?,karena untuk sekolah rintisan bertaraf internasional keatas (kayak smp n sma gue donk),nah,saya(dan beberapa teman) selalu bermalas2 an ketika pelajar(emang aslinya pemalas) dan ketika ditanya,ndra,kamu kok males banget,emang ga mau dapet nilai bagus? saya:"ga ah 75 aja udah cukup buat gue naik kelas" dan sayangnya semua teman mengikuti "fatwa" saya,sehingga mereka mengganti semangat 45(remidi bro,dibawah skm) menjadi semangat 75

-belum ngerjain pr? ga usah deselesaikan deh,ada tulisanya aja asal dapat 75
sebagai murid ips,motivasi terbesar gue tuh buat menyingkir sejauh mungkin dari namanya ipa,karena gue sadar banget kalo bakat gue dalam itung-itungan tuh cuma ngitung duit (pas banget sama mapel faforit gue ekonomi a.k.a bisnis study) tapi apa mau dinyana,si matematika yang dari bentuk igcse yang sebenernya ga terlalu sulit,tiba-tiba berubah ke ktsp,kurikulum paling sulit ke 2 DI DUNIA coy!,demam disko,jangankan ngerjain pr,liat aja ogah,kalo diterangi guru masuk telinga kanan,keluar telinga kiri(kalo telinga kiri ditutup berarti mental tuh ocehan si guru)jadinya gue ikut bagian PTS(Pasukan Tugas Sekolah) yaitu segelintir bocah yang memanfaatkan kerajinan dan kecerdasan teman sekelas gue(manfaatin orang cerdas,berarti gue lebih cerdas dong? :D) dan karena banyaknya pr n matematika seringnya jadi pelajaran pertama,akhirnya mulut gue(yang kayaknya punya otak sendiri) nyeletuk dengan santainya,udah guyz,ga usah kerjain semua,pokoknya ada tulisanya juga nanti dikasih 75(masih kolerasi nih sama semangat 75) dan sekali lagi,temen-temen gue tersihir oleh ucapan gue,dan jadilah fatwa "ga usah diselesaikin,pokok ada tulisanya juga dapat 75"

-lo boleh sombong selama elo bisa buktiin itu
di kelas gue,ya,kalian tau sendiri lah,meskipun saringan dari anak-anak pintar nan alim,tapi namanya masuk ips yang notabane diisi anak-anak "kurang" rajin,walaupun aslinya emang kita semua pinter ips,dan emang semua anak asik nan gaul ngumpul di kelas gue,jadinya banyak anak ipa pada kumpul di sini,jadilah mereka pada pamerin prestasi-prestasi dari olimpiade masing-masing,nah,disini konflik dimulai,temen gue langsung naik,"eh loe kalo mau pamer ato sombong ga usah kesini,sana ke pasar aja"
(sayangnya,walaupun skul gue SBI tapi sebelah pasar men,sumpah!),nah,sebagai tetua(ceilah ketua 17 tahun aja belon)gue langsung memberi fatwa demokratis,nasionalis,n netralis "lo boleh sombong selama elo bisa buktiin itu" nah,padamlah nafsu amarah temen gue,dan entah kenapa,lagi-lagi "fatwa" gue dijadiin pedoman buat bersosial di skul gue

nah,sekian untuk "fatwa" gue yang pertama,nanti begitu ada inspirasi,gue janji bakal langsung posting tuh "fatwa" buat elo-elo smua :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar